Pendampingan Gerdu-Taskin

Sudah saatnya Gerdu-Taskin punya Website

Propinsi Jawa Timur memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya pengentasan kemiskinan yang diwujudkan dalam program dan aksi, dimana salah satunya adalah Program Gerakan Terpadu Pengentasan Kemiskinan (Program Gerdu-Taskin) yang telah berjalan sejak Tahun 2002 sampai Tahun 2007. Pelaksanaan program tersebut telah membawa dampak yang cukup signifikan dalam pencapaian tujuannya. Berbagai kisah tentang pelaksanaan program telah dirasakan oleh masyarakat dan diakui secara langsung oleh kalangan pemerintah bahkan dalam berbagai kunjungan DPRD Propinsi Jawa Timur telah meyaksikan sendiri kinerja pelaksanaan Program. Kunjungan dari propinsi lain dalam rangka studi banding untuk melihat Program Gerdu-Taskin ini juga banyak diterima oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Menilik pada berbagai segi pelaksanaan Program Gerdu-Taskin selama ini yang masih dirasakan kurang adalah sisi publikasi dan berbagi kisah berhasil dan gagal yang meyertai dalam setiap pelaksaannya, hal tersebut kiranya perlu diinformasikan kepada publik agar senantiasa terjadi perbaikan dalam setiap pelaksaanya, dimana kisah sukses dapat menjadi contoh, sedang kegagalan dapat dijadikan autokritik dan upaya perbaikan, sementara ini hal tersebut belum optimal dilaksanakan karena sarana ditribusi informasi sangat kurang.

Media yang dapat menjembatan distribusi informasi tesebut adalah dengan disediakannya sebuah situs / website Program Gerdu-Taskin yang dipublish melalui internet. Dengan website maka distribusi informasi dapat dilakukan secara optimal karena dapat diakses siapapun, kapanpun dan dimana pun di belahan bumi ini, website ini dibuat dalam bentuk website komunitas yang memiliki forum interaksi sehingga terjadi komunikasi 2 arah antara pengelola program dengan publik yang mana tidak menjadi sarana promo yang statik dan subjektif.

 

Tujuan yang hendak dicapai adalah :

  1. Terwujudnya sarana / wadah informasi dan informasi perihal Gerdu-Taskin di Jawa Timur.
  2. Tersedianya media komunikasi antara pengelola dan publik.
  3. Membentuk forum diskusi terbuka untuk penrkembangan dan pelestarian program Gerdu-Taskin.
  4. Terbentuk kontrol sosial dan mediasi online bagi segenap stake holder program Gerdu-Taskin

Perkembangan global sudah tak terelakkan, disisi lain perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat, mau tidak mau kita harus menghadapinya. Dengan pemanfaatan yang tepat maka akan tercapai Efektifitas dan Efisiensi pencapaian tujuan publikasi Program Gerdu-Taskin ini. Dengan website yang EFISIEN [investasi kecil], EFEKTIF [365 hari setahun, 7 hari seminggu, 24 jam sehari] dan TANPA BATAS [dapat diakses/dilihat dari seluruh penjuru dunia], maka Program Gerdu-Taskin akan mendapat dukungan yang luar biasa.

 

23 September 2007 - Posted by | TAJUK

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: