Pendampingan Gerdu-Taskin

Serba Serbi Perekrutan Tenaga Pendamping

Program gerdu-taskin tahun 2008 akan segera berjalan, sehingga diperlukan lagi tenaga-tenaga pendamping yang akan diterjunkan di lapangan guna mendampingi proses pelaksanaan program di lokasi yang telah ditetapkan pada tahun 2008 ini. (ngomong-ngomong SK Gubernur tentang lokasi program Gerdu-Taskin tahun 2008 apa sudah turun dan di sahkan yaaaa…sepertinya kok sudah sih).

Nah sekarang sedikit akan diceritakan tentang kegiatan penjaringan atau perekrutan tenaga pendamping program ini yang ditulis berdasarkan informasi dari beberapa sumber.

Tanggal 25 Januari 2008 adalah tanggal terakhir berkas lamaran diterima di Sekretariat Tetap Propinsi dan berkas lamaran yang masuk luar biasa dikabarkan sebanyak 700 lebih berkas lamaran sampai di meja Sektap Propinsi, dan diantaranya adalah tenaga pendamping yang sudah pernah mendapingi program ini sebelumnya, waaah tentu saja mereka akan mendapat point lebih daripada mereka-mereka yang baru saja mengetahui dan lulusan-lulusan baru.

Pada tanggal 4 sampai 6 Februari 2008, sebuah Tim beranggotakan 12 orang bekerja untuk melakukan seleksi secara administratif terhadap berkas lamaran yang masuk, waaahh lumayan juga memeriksa berkas sebanyak itu yaa. Tim tersebut membuat kriteria Scoring terhadap komponen yang dinilai, diantaranya adalah Latar belakang pendidikan, Index Prestasi, Pengalaman Organisasi, Pengalaman Pendampingan, Pengalaman Kerja, Domisili, kualitas Surat lamaran (gimana sih surat lamaran yang berkualitas itu..? akh au’ ah gelap..)

Daaannnnn hasilnya sebanyak 233 orang pada tanggal 13 dan 14 Februari 2008 dipanggil untuk mengikuti seleksi aktif di gedung E lantai 2 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Ngapain mereka disana?ternyata masih ada seleksi lagi..!!wow bersaing lagi donk? ya iya lah?few ternyata sulit juga ya cari kerja? ehe hehe yaaa gitu deh, lalu apa saja yang terjadi di hari itu? Para calon yang dipanggil mulai 8 pagi mulai berdatangan ke lokasi, mereka mengisi daftar hadir dan mendapat sekotak makanan ringan dan minuman gelas, waaah seleksi pencari kerja kok dapat kotakan ya, kok kayak ke kondangan hajatan aja, qi qi qi, ………….kemudian tepat pukul 9 mereka yang sudah datang diminta memasuki ruang kelas yang sudah ditentukan untuk mengikuti Tes Tulis..!!! ho ho ho kaya ujian CPNS aja, lalu apa yang diujikan?menurut panitia seleksi ada 3 hal yan harus diselesaikan dalam 60 menit yaitu : 1.Uji Pengetahuan Community Development;2. Pengetahuan Dasar Pembukuan (lho kok) ; 3. Tes Psikologi ….. hmmm seru juga tuh materi ujian tulisnya.

Selesai rupanya kok dari dalam kelas sudah pada keluar?Salah seorang calon (samping mengambil jatah makan siang, wah tes kerja dapat makan siang neeehh) bilang berikutnya masih ada tes lagi. Haaaa, tes apaan lagi tuch? katanya tes berbicara didepan forum (tes fasilitasi katanya), dimana mereka peserta tes dibagi dalam kelompok dan bergantian membawakan topik yang harus disampaikan didepan teman-temannya, waaah yang ga pernah tampil di depan forum tentunya gregoria dunk, jelasssss laaaah. Tim Seleksi menilai penampilan, penguasaan materi, dan sikap,waaaawww seru banget….kayak apa yaa. hghhg selesai tesnya, HHAAAH ternyata belum, para peserta kemudian diminta masuk satu persatu untuk wawancara dengan tim seleksi, waduh-waduh sekarang ga ada supporternya tuch berhadapan dengan pewawancara, ada yang sampe bolak-balik ke kamar kecil tuch saking gugupnya he he he….

Seluruh rangkaian tes tersebut berakhir tanggal 14 Feburari 2008 jam 17.30, fwew melelahkan kali yaaaaa????

Tanggal 19 dan 20 Februari 2008 terjadi kesibukan luarbiasa di Sekretariat Tetap Propinsi, rupanya tim seleksi berkumpul kembali tuch…ngapain?oooh untuk memilih calon pendamping secara definitif yang akan di rekrut rupanya, menurut salah satu sumber pertemuan itu berlangsung jam 11 siang sampe jam 2 dinihari baru rampung… HHAAAAA..??!!!trus hasilnya? he he he bocorannya belum dapat, tapi katanya mereka yang lulus tes,mulai hari Selasa 26 Februari 2008 akan dapat SMS panggilan untuk ikut pelatihan.Lha trus yang laen? kalo gitu yang tidak dapat SMS berati tidak lulus alias tidak direkrut yaaa….?? yaaa gitu deehh…

Heeegh, selamat dech buat yang lulus dan buat yang belum , he he he belum rejekinya kaleeeee

(bersambung…)

22 February 2008 - Posted by | BEBAS, MOZAIK | , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: